Kamis, 28 Oktober 2010

Perangkat Output pada Komputer


Perangkat output adalah perangkat yang mengeluarkan data , program , atau yang lain sebagainya . contoh-contohnya yaitu :

1. Monitor
Monitor /Screen Monitor merupakan sarana untuk menampilkan apa yang kita ketikkan pada papan keyboard setelah diolah oleh prosesor. Monitor disebut juga dengan Visual Display Unit (VDU) Media output untuk menampilkan/memperlihatkan informasi sehingga dapat dibaca dan diketahui oleh manusia.





2. LCD Proyektor
LCD proyektor berfungsi untuk menampilkan gambar hasil dari pemprosesan data. Hanya saja LCD membutuhkan perangkat lain yang dapat menerima data & program tersebut . mediumnya lebih baik berwarna putih dan berbidang datar.



3. Printer
 Alat pencetak. Istilah ini umum digunakan untuk pencetak karakter atau gambar ke suatu media (seperti kertas). Printer mempunyai satuan kecepatan yaitu CPS ( character persecond ) , LPM ( line per minute ) , atau PPM ( pages per minute ). Printer ada yang dapat mencetak dalam warna dan ada yg tidak . 
 4. Speaker
Pengeras suara , penghasil suara , untuk mendengar suara . 

5. Peripheral Device
Peripheral device adalah output yang merupakan bagian dan pendukung sistem. seperti printer, modem, scanner atau termasuk juga kamera digital




0 komentar:

Posting Komentar