Kamis, 28 Oktober 2010

Tipe - tipe Printer


Sebuah printer komputer adalah suatu perangkat atau alat yang harus terhubung ke komputer yang memungkinkan pengguna untuk mencetak teks dan gambar pada kertas biasa. Dalam beberapa kasus mereka dapat langsung terhubung ke kamera digital untuk mencetak gambar tanpa terhubung ke komputer manapun.

Komputer printer adalah salah satu perangkat keras yang penting, apakah itu untuk sebuah perusahaan besar atau untuk penggunaan pribadi. Penggunaan printer tergantung pada kebutuhan perusahaan atau individu. Untuk perusahaan besar, mereka mungkin mencetak banyak kertas atau dokumen mana sebagai kebutuhan individu jarang.

Ada berbagai jenis dan model printer. Printer yang paling umum digunakan adalah komputer

1. Inkjet Pinter

2. Laser Printer

3. Plotter Printer

4. Printer dot-matriks

5. Printer Termal

Inkjet Printer: - Inkjet printer salah satu pengguna printer komputer ramah. Ia bekerja dengan mendorong tetesan berukuran variabel-bahan cair atau cair (tinta) ke hampir medium apapun. Mereka adalah jenis yang paling umum printer untuk konsumen umum karena biaya yang rendah, kualitas tinggi output, kemampuan mencetak dalam warna bersinar, dan mudah digunakan, dan menangani.

 




Laser Printer: - Laser printer menggunakan teknologi LED-untuk mendapatkan partikel kecil dari toner dari cartridge ke kertas. Mereka menghasilkan teks berkualitas tinggi dan grafis pada kertas biasa. Mereka umumnya lebih ekonomis untuk digunakan dibandingkan tinta printer inkjet.




 






Plotter Printer: - plotters printer sangat berbeda dari printer lain. Tidak seperti printer lain mencetak Pen plotters dengan menggerakkan pena di seluruh permukaan selembar kertas. printer plotters adalah cara terbaik untuk menghasilkan karya seni warna resolusi tinggi berbasis vektor, atau gambar yang sangat besar secara efisien.

 



Printer Dot-matriks: - Printer ini adalah beberapa cara seperti ketikan. Mereka menciptakan karakter oleh pin yang mencolok terhadap tinta sebuah pita. Setiap pin titik, dan kombinasi titik karakter bentuk dan ilustrasi. pencetakan yang melibatkan tekanan mekanik, sehingga printer ini dapat membuat salinan karbon dan salinan karbon juga.

 





Thermal printer Thermal Printer: - adalah printer murah yang bekerja dengan mendorong pin dipanaskan terhadap kertas sensitif panas. Thermal printer biasanya digunakan dalam kalkulator dan mesin faks. Thermal printer mencetak lebih cepat dan lebih pelan dari printer dot matrix. Mereka juga lebih ekonomis karena hanya dikonsumsi mereka adalah kertas tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar