Rabu, 15 Desember 2010

Pengertian Virtual Mesin


Sebuah mesin virtual (VM) adalah sebuah perangkat lunak implementasi dari mesin (yaitu komputer ) yang mengeksekusi instruksi seperti mesin fisik.

Definisi

Virtual adalah istilah yang awalnya berasal dari optik, untuk memahami objek di cermin. Objek dalam cermin adalah cerminan dari suatu benda fisik yang sebenarnya, tetapi cermin tidak benar-benar objek. Ini berarti bahwa gambar tersebut terlihat seperti objek aktual dan terlihat menjadi di lokasi yang sama.
Sebuah mesin virtual (VM) adalah implementasi perangkat lunak dari sebuah mesin (misalnya komputer) yang mengeksekusi program-program seperti mesin fisik. Mesin virtual dipisahkan menjadi dua kategori utama, didasarkan pada penggunaan dan tingkat korespondensi untuk setiap mesin nyata. Sebuah mesin virtual sistem menyediakan lengkap platform sistem yang mendukung pelaksanaan lengkap sistem operasi (OS). Sebaliknya, mesin virtual proses didesain untuk menjalankan satu program , yang berarti bahwa ia mendukung satu proses Karakteristik penting dari sebuah mesin virtual adalah bahwa perangkat lunak yang berjalan di dalam terbatas pada sumber daya dan abstraksi yang disediakan oleh mesin virtual tidak dapat keluar dari dunia virtual.
Sebuah mesin virtual pada awalnya ditentukan oleh Popek dan Goldberg sebagai "yang efisien, terisolasi duplikat dari mesin yang nyata". gunakan saat ini mencakup mesin virtual yang tidak memiliki surat-menyurat langsung ke perangkat keras yang nyata.

Sistem mesin virtual

Sistem mesin virtual (kadang-kadang disebut mesin virtual hardware) mengizinkan berbagi dari mesin sumber daya fisik yang mendasari antara mesin virtual yang berbeda, masing-masing berjalan sistem operasi sendiri. Lapisan perangkat lunak yang menyediakan virtualisasi ini disebut monitor mesin virtual atau hypervisor . hypervisor A dapat berjalan di hardware telanjang (Tipe 1 atau VM asli) atau di atas sistem operasi (Tipe 2 atau host VM).
Keuntungan utama dari VM adalah:
  • beberapa OS lingkungan bisa hidup berdampingan pada komputer yang sama, dalam isolasi kuat dari satu sama lain
  • mesin virtual dapat menyediakan set instruksi arsitektur (ISA) yang agak berbeda dari mesin nyata
  • aplikasi provisioning, pemeliharaan, ketersediaan tinggi dan pemulihan bencana \

Kelemahan utama dari VM adalah:
  • mesin virtual kurang efisien dibandingkan mesin yang sebenarnya ketika mengakses hardware secara tidak langsung
  • ketika VMS multiple bersamaan berjalan pada host fisik yang sama, setiap VM mungkin menunjukkan kinerja yang bervariasi dan tidak stabil (Kecepatan Eksekusi, dan bukan hasil), yang sangat tergantung pada beban kerja yang dikenakan pada sistem dengan VM yang lain, kecuali teknik yang tepat digunakan untuk isolasi temporal antara mesin virtual .
Beberapa VM operasi masing-masing berjalan sendiri sistem (sistem yang disebut operasi tamu) yang sering digunakan dalam konsolidasi server, dimana pelayanan berbeda yang digunakan untuk menjalankan pada setiap mesin untuk menghindari interferensi adalah bukan berjalan di VM terpisah pada mesin fisik yang sama.
Keinginan untuk menjalankan beberapa sistem operasi adalah motivasi asli untuk mesin virtual, karena memungkinkan time-sharing satu komputer di antara OS single-tasking beberapa. Dalam beberapa hal, sebuah mesin virtual sistem dapat dianggap sebagai generalisasi dari konsep memori virtual yang historis mendahuluinya. IBM CP / CMS, sistem pertama yang memungkinkan virtualisasi penuh , dilaksanakan pembagian waktu dengan menyediakan setiap pengguna dengan pengguna sistem operasi-tunggal, CMS . Tidak seperti memori virtual, sistem mesin virtual memungkinkan pengguna untuk menggunakan instruksi istimewa dalam kode mereka. Pendekatan ini memiliki keuntungan tertentu, misalnya ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan perangkat input / output tidak diizinkan oleh sistem standar.
Para OS Guest tidak harus semua sama, sehingga memungkinkan untuk menjalankan OS yang berbeda pada komputer yang sama (misalnya, Microsoft Windows dan Linux , atau versi lama dari OS dalam rangka mendukung perangkat lunak yang belum porting ke versi terbaru). Penggunaan mesin virtual untuk mendukung OS tamu yang berbeda menjadi populer di embedded system , penggunaan yang khas adalah untuk mendukung sistem operasi waktu-nyata pada waktu yang sama sebagai tingkat-tinggi OS seperti Linux atau Windows.
Penggunaan lainnya adalah untuk sandbox sebuah OS yang tidak dipercaya, mungkin karena sistem yang sedang dikembangkan. Mesin virtual memiliki kelebihan lain untuk pengembangan OS, termasuk akses debugging yang lebih baik dan reboot cepat.
mesin virtual Proses
Sebuah proses VM, kadang-kadang disebut mesin virtual aplikasi, berjalan sebagai aplikasi biasa di dalam sebuah OS dan mendukung proses tunggal. Hal ini tercipta saat proses itu dimulai dan hancur ketika keluar. Tujuannya adalah untuk menyediakan sebuah platform program lingkungan independen-yang abstrak jauh rincian perangkat keras yang mendasarinya atau sistem operasi, dan memungkinkan sebuah program untuk mengeksekusi dengan cara yang sama pada platform apapun.
Sebuah proses VM menyediakan tingkat abstraksi tinggi - yang dari bahasa pemrograman tingkat-tinggi (dibandingkan dengan tingkat ISA abstraksi-rendah sistem VM).  Proses VMS diimplementasikan menggunakan interpreter, kinerja yang sebanding dengan bahasa pemrograman dikompilasi dicapai dengan menggunakan just-in waktu kompilasi- .
Jenis VM telah menjadi populer dengan bahasa pemrograman Java , yang diimplementasikan dengan menggunakan mesin virtual Java. Contoh lain termasuk mesin virtual Parrot, yang berfungsi sebagai lapisan abstraksi untuk bahasa beberapa diinterpretasikan, dan Framework. NET , yang berjalan pada sebuah VM yang disebut Common Language Runtime.
Sebuah kasus khusus dari proses VMS adalah sistem yang abstrak atas mekanisme komunikasi dari (berpotensi heterogen) cluster komputer. VM tersebut tidak terdiri dari sebuah proses tunggal, tetapi satu proses per mesin fisik di cluster. Mereka dirancang untuk memudahkan tugas pemrograman aplikasi paralel dengan membiarkan programmer fokus pada algoritma daripada mekanisme komunikasi yang disediakan oleh interkoneksi dan OS. Mereka tidak menyembunyikan fakta bahwa terjadi komunikasi, dan dengan demikian tidak berusaha untuk menyajikan cluster sebagai mesin paralel tunggal.
Tidak seperti VM proses lainnya, sistem ini tidak menyediakan bahasa pemrograman tertentu, tetapi tertanam dalam bahasa yang sudah ada; biasanya sistem tersebut menyediakan binding untuk beberapa bahasa (misalnya, C dan). Contohnya adalah PVM ( Paralel Virtual Machine ) dan MPI ( Message Passing Interface ). Mereka tidak ketat mesin virtual, sebagai aplikasi yang berjalan di atas masih memiliki akses ke semua layanan OS, dan karenanya tidak terbatas pada model sistem yang disediakan oleh "VM".

3 komentar:

Unknown mengatakan...

ga ngerti ....!!!!!!!

Unknown mengatakan...

Bosan Dengan Hidup Anda Yang mungkin ?
1. Pengangguran
2. Selalu Kekurangan / Miskin
3. Mau Usaha, Tapi Tidak Punya Modal
4. Terlalu Berat Dalam Bekerja, Tapi Hasilnya Minim
5. Mau Sekolah/ Kuliah Tapi Kurang Dana
6. Kebanyakan Hutang
Inilah Jawabanya,KFB, System Tercanggih Yang Pernah Ada, Dan Diciptakan Khusus Bagi Anda Yang Ingin Berkecukupan Financial Tanpa Harus Pontang-Panting Kesana Kemari Cari Kerja , Tanpa Perlu Mikirin Dari Mana Dapat Modal, Dan Yang Pasti Tanpa Ada Resiko Sama Sekali, mau ? buka & klik disini

Muhammad Abdul Ghofur mengatakan...

Terimakasih ya atas pengetahuanya tentang Pengertian virtual mesin salam kenal gan,,,, jangan lupa followbacknya,,,,,,, OK
Pengertian dan macam-macam perangkat output
Pengertian Internet dan Intranet
sejarah internet
kecepatan akses intenet
mengakses internet
Program untuk mengakses internet
cara mempercepat akses intenet
Layanan Internet Beserta Fungsinya

Pengertian dan Macam-macam Operasi Java
Kelemahan dan keunggulan mesin virtual java beserta contohnya
Pengertian Mesin Virtual Java
Jenis dan Pengertian System Calls
Mengetahui Tentang Linuk dan Cara Mengoperasikanya
Kumpulan materi MTs/SLTP, MA/SMA, dan Perkuliyaan
Kumpulan soal TIK Terbaru

http://materitik78.blogspot.com/
Teori Atom Dalton
Teori Atom Thomson

http://materiumum78.blogspot.com/

Posting Komentar